Kisah awal, Nekat, Dan Cinta untuk Neng

hadiah ulang tahun, kado unik, hiasan rumah, hadiah unik, Lampu Unyu
Lampu Unyu, Hadiah Ulang Tahun, Kado Unik, Hiasan Rumah
Sejarah awal, Nekat, dan Cinta untuk "Neng"

       Kisah ini berawal dari (Halah Lebay), Blog ini dibuat bukan cuman sekadar buat jualan doang kok, jadi dikit lah curcol - curcol alias curhat dulu ya? hehe.

       Awal mula sebelum saya bergelut dibidang wirausaha ini, saya hanyalah orang biasa dengan memiliki cita-cita setinggi patung pancoran (karena cita-cita setinggi langit sudah terlalu mainstream). Salah satu cita-cita saya  yaitu :
       - Waktu SD saya bercita-cita menjadi ABRI (zaman tai kotok dilebuan sih namanya
           ABRI sekarang sih disebutnya TNI)
       - Waktu SMP saya bercita-cita menjadi Detektif karena saya ngeFans banggeuud
           sherlock holmes
       - Waktu SMA saya bercita-cita masih tetap menjadi detektif
       - Waktu Kuliah saya bercita-cita menjadi Rock Star \m/
Dan setelah saya lulus kuliah saya bekerja menjadi PEGAWAI PABRIK,
(hidup kadang tdk seindah telenovela coyy).



        Sehari, seminggu, sebulan, setaun, setaun satu bulan, setaun dua bulan, setaun tiga bulan, saya merasa bekerja seperti ini membosankan, hari ini, besok, dan seterusnya akan mudah ditebak akan seperti apa.
Akhirnya saya memutuskan untuk Move-On, saya akan berhenti dan memulai untuk berwirausaha !!!!
Saya sudah memantapkan keputusan saya lahir batin dunia akhirat. Tapi ada satu pertanyaan besar di benak saya : Emang mau Wirausaha apa????
           Yah sambil nunggu saya mau berwirausaha apa, ga ada salahnya kalo saya ngasih tau orang tua dulu saya mau keluar dari pabrik. Ternyata sesuai dugaan, orang tua benar-benar tidak setuju dengan keputusan saya. Waktu itu saya masih ingat, ada beberapa pertanyaan yang membuat saya hampir mundur kembali. Mungkin para pembaca juga akan mendapatkan pertanyaan ini kalau suatu saat mau berwirausaha :
         1. Buat apa kamu kuliah kalo ujung-ujungnya mau wirausaha? dagang lagi !
         2. Kalau kamu ngga kerja, ibu dapat uang dari mana? uang dari kaka cuman cukup
             bayar listrik
Pertanyaan itulah yg membuatku mengurungkan niat berwirausaha.

           Galau !!! bahasa anak gaul sih kayak gituh, rasanya sama kaya diputusin pacar !!!. Seiring berjalannya waktu, saya akhirnya menemukan bidang pembuatan Lampu unik ini untuk saya gelutin (kalo diceritain dari awal kisah saya memutuskan ini, mungkin episode nya bisa ngalahin sinetron ter Fenomenal "Cinta Fitri") yang jelas bidang ini bukan saya pencetus ide pertamanya, tapi saya memiliki keyakinan
           "I can't be the first,, but I can be the Best !"

         Yang paling susah dalam berwirausaha bukanlah cara memenangkan pasar atau cara menaikkan omset.
Tapi yg paling susah adalah MEMULAINYA !!. Saya pun seperti itu, susah memulainya, sampai saya menemukan jawaban dari pertanyaan yg dulu dilontarkan keluarga saya :
   1. Buat apa kamu kuliah kalo ujung-ujungnya mau wirausaha?
    jawaban :   Saya menemukan sebuah artikel yg inti dari isinya adalah setiap
                      mahasiswa tuh sebenarnya mendapatkan anggaran bantuan
                     dari pemerintah, Jadi tugas sebenarnya mahasiswa tuh bukannya
                     bekerja di prusahaan dgn gaji tinggi. Tapi tugas sebenarnya
                     mahasiswa tuh mengurangi angka pengangguran di indonesia.
    2. Kalau kamu ngga kerja, ibu dapat uang dari mana?
     jawaban : Saya yakin yg namanya tuhan pasti akan terus memberikan rezeki nya
                     dimana saja asalkan kita mau berusaha mencarinya
Selain telah menemukan jawaban di atas, saya juga telah mendapatkan sebuah motivasi agar berwirausaha, yaitu "Neng". Satu-satunya wanita yang mampu membuat saya rela mengorbankan apapun, kalo kata mas Bryan Adams sih
  
              Ceritanya begini, Maap yah curcol sedikit tentang "Neng" hehe. Saya punya pujaan hati alias gebetan, yg sayangnya saya belum pernah PDKT karena berbagai alasan seperti jarak (saya kerja di karawang, dia di bandung), waktu (saya libur sabtu minggu, dia kerja tiap hari) lagipula si eneng adalah adik dari teman sebangku saya waktu SMP (kayanya kelakuan bobrok saya dulu, dia masih inget nih).
Wanita sederhana yang dalam kesederhanaannya menyimpan kecantikan luar biasa.

           Akhirnya saya memulai membuat lampu unik ini dan mulai membeli bahan-bahan baku yang salah satunya adalah Benang. Dan Ternyata eh ternyata toko benang nya bertempat bersebelahan dengan toko tempat si neng bekerja. WAHHH inilah alasan kenapa saya bersemangat sekali mengerjakan wirausaha ini, jadi sambil bekerja sambil PDKT juga (cerdasss). Kegagalan demi kegagalan terus dialami karena tidak ada yang memberi tahu cara membuat lampu ini harus bagaimana. Tapi semakin banyak gagal, semakin senang pula saya, karena jika gagal maka saya harus beli benang lagi. Dengan kata lain bertemu sang pujaan hati lagi. (Buahahahahaha). Pesan saya buat teman-teman, jika ingin tetap bersemangat dalam berwirausaha, kita harus menemukan terlebih dahulu beberapa hal, yaitu
        1. motivasi apa yg membuat kita bisa terus bersemangat.
            motivasi tuh bukan hanya harus wanita, tapi bisa hal-hal yang lain
        2. Tentukan target tercapainya tujuan,
kebetulan bin kebetulan saya tahu kalau hari ulang tahun neng hanya tinggal beberapa hali lagi. Jadi saya bisa menentukan target  minimal ada satu buah lampu yang selesai. Jadi bisa di kasih pas hari ulang tahunnya (UUUUHHH CO CUIITTTT).

     Karena kedua hal tersebut lah akhirnya saya bisa menyelesaikan satu lampu dan akan diberikan pada hari ulang tahunnya. Saat hari ulang tahun tiba, biar segalanya tertata dengan rapi, saya merencanakan segalanya dari A sampai Z dan ga lupa juga latihan ngomong di depan kaca.  OK ON THE WAY TO Toko neng. Semakin deket ke toko semakin seneng dan deg-deg-an nih, but i can do this, i can do this.
   Dengan langkah kaki gemeteran, akhirnya sampai juga saya di toko neng. Waktu sampai di sana ternyata saya bertemu kakaknya yang paling besar, dan bertanya "A kalo neng kemana? kok gak keliatan??"
lalu kakaknya menjawab : "Oh si neng lagi ke Malang, pulangnya 3 hari lagi !"

       kalo kata lagu Desi Ratnasari sih "Takdiiiiiiiiiirr memang kejamm". Yah akhirnya saya musti nunggu 3 hari lagi dan harus mengatur kembali strategi dari awal. "AAAAAARRRGGGG"

       3 hari kemudian,,,
       saya datang lagi ke toko dan alhamdulillah si eneng ada di sana. Dengan kata-kata yang sedikit pabaletotan alias grogi akhirnya saya ngasih kado lampu ini ke si neng
"Maaf yah ngasih nya telat, kalo aku sih mending jd orang yg terakhir daripada jadi yang pertama" (muka sih kalem, tapi kaki gemeteran bro)
 "Makasih yah A" itulah kata-kata yang dia ucapkan dengan senyum yang mengembang
Dipanggil AA ama cewe yang di sayang tuh kaya Ngupil sambil di puter-puter. Enak banget beudd!!
hadiah ulang tahun, kado unik, hiasan rumah, hadiah unik, Lampu Unyu

                                 (Produk pertama yg di buat untuk neng)

Yah itu lah sebagian dari  kisah nyata yg saya alami, contoh yg baik-baik nya aja, jangan cerita sialnya.
KESIMPULAN dari cerita ini
"Lampu Unyu cocok untuk di jadikan buat kado unik" 
 apalagi kado buat gebetan,, tapi berefek samping bibir kaku dan kaki gemeteran wkwkwkwk

 Penulis :
Twitter : @youngmandude
Baca-Baca juga blog lampu unyu yang lain yoo

- Katalog Produk Lampu Unyu
- Perbandingan Lampu Unyu dengan produk lain

Terima kasih,
Jangan lupa komentarnya ya
        

3 komentar:

  1. "A kalo eneng kemana? kok gak keliatan??"
    lalu kakaknya menjawab : "Oh si eneng lagi ke Malang, pulangnya 3 hari lagi !"
    *black guy surprised face*
    ASLI NGAKAK !! hahahahahahahahaha why? because i'm black??

    BalasHapus
  2. it's sound like eneng child of munding
    hahaha

    BalasHapus